Nelayan di Selayar Tangkap Oarfish, Ikan “Penyampai Pesan” Gempa dan Tsunami

0
8

SELAYAR- Sebuah postingan facebook yang membuat tanda lokasi berada di Kepulauan Selayar menghebohkan jagad maya di Kabupaten Kepulauan Selayar sejak hari ini, Minggu (8/12/2019).

Pasalnya, akun bernama Irma Yanti Irma mengunggah foto 3 orang nelayan yang berada di atas kapal memegang ikan yang ukurannya memanjang sekitar 3 meter lebih, berbentuk pipih. Warna ikan tersebut yaitu hijau, bintik hitam dan merah muda di siripnya.

Ikan tersebut diketahui bernama ikan Oarfish. Ikan ini kerap dikaitkan dengan pertanda terjadinya bencana di daerah tersebut, seperti gempa bumi dan tsunami.

Dalam postingannya, @Irma Yanti Irma menulis ‘ Hasil Pancingnx Andi Saputra…’. Ia pun menandai akun facebook Andi Saputra.

Usai diunggah, WargaNet pun menyerang dengan beragam komentar. Bahkan mereka percaya, ikan itu adalah penyampai pesan akan terjadinya gempa bumi.

“Sukmawati Anto ikan oarfish, dan setelah saya cari di google, ternyata ikan ini adalah ikan pertanda gempa dan tsunami” @Najwa Latifa di akun facebooknya mengomentari status @irma Yanti irma. Seperti dilansir dari rakyatku.com.

Akun @Alpina Rosa dalam komentarnya “Menurut beberapa Sumber Yang Ku baca bahwa ikan Oarfish itu dia tinggal di laut dengan Kedalaman 100 hingga 1.000 meter
Bisanya kemunculan ikan Oarfish ini di kaitkan dengan terjadinya gempa dan Tsunami yang dahsyat… Karena ikan Oarfish ini tinggal di dasar .. pasti merasakan pergerakan Lempeng Bumi sehingga menjadi gelisah… kemunculannya di permukaan dianngap sebagai penyampaian pesan kepada manusia bahwa akan terjadi bencana,”.

Akun facebook @Putra Herlang Lnd menulis “Mohon maaf dgn adanya kemunculan ikan seperti ini, maka saya harapkan keluarga saya yg ada di Bulukumba dan selayar, agar tetap hati2 dan berdoa, semoga kita semua terhindar dari hal2 yg tidak diinginkan seperti halNya gempa bumi dan lain2… Aminnn 😇😇😇” Katanya.

@Daeng Immang Patikkai “Ikan ini biasax hidup dikedalaman 1000 m… Biasax ikan ini menjadi tanda tanda alam..gempa dibawah laut” Tulisnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak terkait mengenai kemunculan ikan tersebut. (Uno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here