Gerakan Masif Relawan Tomy Satria, I’M TSY dan AA Community Perkuat Simpul Hingga ke Desa

0
4

BULUKUMBA- Akhir tahun 2019, gerakan masif kandidat bakal calon Bupati Bulukumba terus berbunyi di setiap daerah. Salah satunya di Bulukumba, Sulsel yang menghelat Pilkada serentak 23 September nanti.

Sebagai kandidat yang diunggulkan saat ini di Kabupaten Bulukumba, Tomy Satria lantas tak berdiam diri. Namun terus melakukan sosialisasi. Sejumlah tim dan relawannya terus bergerak sejak beberapa bulan terakhir. Hasilnya memang positif, mampu mendongkrak akseptabilitas Tomy Satria. Itu dibuktikan dengan hasil survei yang mengunggulkan TSY, akronim namanya.

AA Community dan I’M TSY adalah dua dari puluhan relawan yang gencar bekerja untuk Tomy Satria saat ini. Komunitas yang beranggotakan puluhan orang tersebut, menyebar dan mengkampanyekan program yang didorong pada kepemimpinan di masa mendatang.

AA Community yang bergerak bersama di wilayah Bulukumpa Rilau ale telah memasang alat peraga kampenye. Ia pun membentuk kordinator hingga ke desa sebagai progres pergerakan komunitas ini.

“Kami melakukan evaluasi melihat hasil survei yang beredar luas kemarin” ungkap kordinator AA Community Andi Aris

AA Community pasang baliho Tomy Satria hingga ke desa.

Andi Aris mengaku, salah satu takaran AA Community adalah  hasil riset Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Angka tersebut memacu semangat komunitas ini terus bergerak mensosialisasikan calon bupati kami hingga ke pelosok desa.

Selain AA Community,  I’M TSY pun tak tinggal berdiam. Mereka  mensosialisasikan Tomy Satria ke masyarakat. Komunitas yang di pelopori oleh Yusman Wahab bergerak masif di wilayah Ujungbulu dan Ujungloe.

“Selain mengajak pemuda di lintas sektor, kami juga mensosialisasikan calon kami kepada emak-emak” kata Yusman Wahab.

Relawan I’M TSY sendiri mulai hadir sejak tujuh bulan lalu. Aktif mengajak pemuda dan emak-emak untuk mendukung Tomy Satria pada perhelatan pilkada 2020 mendatang.

Kedua komunitas tersebut, serta puluhan komunitas lainnya mengaku hadir atas kebersamaan visi melihat Bulukumba dalam menentukan pemimpin yang muda, cerdas dan memiliki visi yang baik demi kemajuan daerah.

Perlu diketahui, Tomy Satria merupakan kandidat calon bupati dengan popularitas unggul diangka 81 persen dan disukai dari yang kenal 93 persen. Disusul berturut-turut, H. Askar HL popularitas 79 persen dan akseptabilitas 85 persen, Kahar Muslim popularitas 54 persen dan akseptabilitas 78 persen, Andi Hamzah Pangki popularitas 53 persen dan akseptabilitas 79 persen. Angka ini berdasarkan hasil riset SMRC beberapa waktu lalu. (Uno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here